English English Indonesian Indonesian
oleh

Universitas Hasanuddin Terpilih Jadi Tuan Rumah ICCN Summit 2025

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) terpilih sebagai tuan rumah Indonesia Career Center Network (ICCN) Summit 2025. Pemilihan Unhas sebagai tuan rumah diputuskan dalam ICCN Summit 2024 yang digelar di Universitas Lampung pada 23-26 Oktober 2024.

ICCN Summit merupakan sebuah forum strategis tahunan yang mempertemukan para pengelola pusat karier dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Acara yang akan digelar tahun depan ini diharapkan dapat memperkuat jejaring dan sinergi antar-pusat karier untuk meningkatkan kesiapan kerja dan keterampilan mahasiswa dalam memasuki dunia profesional.

ICCN Summit dikenal sebagai wadah diskusi dan kolaborasi bagi pusat karier di seluruh Indonesia, dengan fokus pada strategi peningkatan kapasitas serta pelayanan kepada mahasiswa dan alumni.

Dalam summit ini, berbagai pemangku kepentingan, termasuk akademisi, perwakilan industri, dan pemerintah, akan hadir untuk membahas peluang serta tantangan yang dihadapi dalam mendukung pengembangan karier.

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Dr. Abdullah Sanusi, Ph.D., mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya Unhas sebagai tuan rumah ICCN Summit 2025.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat peran pusat karier dalam mendampingi mahasiswa dan alumni menghadapi dunia kerja yang semakin dinamis. Melalui ICCN Summit, kami dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” tuturnya pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Senada dengan itu, Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir, S.S., M.A., menyatakan bahwa ajang ini menjadi peluang penting bagi Unhas untuk menunjukkan peran aktifnya dalam pengembangan karier mahasiswa.

News Feed