English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Koleksi Empat Juara KMI Expo 2024 di Universitas Halu Oleo Kendari

FAJAR, KENDARI-Universitas Hasanuddin (Unhas) mengukir prestasi gemilang dengan mengoleksi empat gelar juara pada ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2024 yang diselenggarakan di Universitas Halu Oleo, Kendari, pada Jumat, 25 Oktober 2024 malam.

KMI Expo merupakan kompetisi kewirausahaan bergengsi yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek. Acara ini berlangsung pada 23-25 Oktober dan menjadi ajang bagi para wirausahawan muda dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi, memperkenalkan produk mereka, serta membangun jejaring.

Empat penghargaan bergengsi berhasil dibawa pulang tim Unhas, yakni Juara 2 KMI Award Kategori Budidaya dengan judul wirausaha “Marasa Feed Inovasi Pakan Alternatif Single Feeding System melalui Pemanfaatan Limbah Bulu Ayam, Kulit Singkong, dan Maggot untuk Ayam Buras.”

Kemudian, tim Unhas lainnya berhasil meraih Juara Harapan 1 KMI Award Kategori Makanan dan Minuman (tahap awal) dengan inovasi produk “Qindo Cho,” yang merupakan produk turunan kakao dengan tambahan daun kelor (Moringa Oliefera) untuk mendukung konsep zero hunger.

Selain itu, Unhas juga meraih Juara 1 Kategori M-Reels (video pemasaran produk) melalui wirausaha “Makara Florist,” yang menyediakan layanan sewa papan bunga custom dengan konsep perpaduan unsur budaya dan modern. Tak ketinggalan, mahasiswa Fakultas Kehutanan, Ulil Abrar, turut menorehkan prestasi sebagai Juara 2 dalam Kategori Lomba Pendukung Stand-Up Comedy.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. Drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., SpBM(K), menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian mahasiswa Unhas di KMI Expo 2024.

News Feed