English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Buka Seleksi Penerimaan Calon Dosen Non-PNS

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) mengumumkan pembukaan seleksi penerimaan calon Nonpegawai Negeri Sipil (Non-PNS) untuk posisi dosen tahun 2024. Berdasarkan Surat Keputusan Rektor, Unhas membutuhkan total 167 dosen dengan rincian sebagai berikut:

  • Dosen Asisten Ahli: 106 orang
  • Dosen Asisten Ahli/Dosen Lektor: 19 orang
  • Dosen Lektor: 42 orang

Tahapan Seleksi

Seleksi akan dilaksanakan dalam beberapa tahap sebagai berikut:

  1. Seleksi Administrasi: Pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan pada 1 November 2024.
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Dilaksanakan pada 5 November 2024 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Hasil SKD akan diumumkan pada 7 November 2024.
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): Bagi pelamar yang lulus SKD, SKB akan meliputi Tes Potensi Akademik, Kemampuan Bahasa Inggris, Praktik Mengajar (microteaching), dan Wawancara. SKB dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 19 November 2024, dengan pengumuman kelulusan akhir pada 22 November 2024.

Persyaratan Pendaftaran

Pelamar harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Umum:

Warga Negara Indonesia yang taat pada Pancasila dan UUD 1945.

Sehat jasmani dan rohani.

Berusia maksimal 40 tahun pada 1 Desember 2024.

Persyaratan Khusus:

Kualifikasi pendidikan minimal Magister (S-2) untuk Dosen Asisten Ahli dan Doktor (S-3) untuk Dosen Lektor.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.

Diutamakan bagi yang memiliki publikasi di jurnal internasional bereputasi.

Cara Pendaftaran

Pelamar dapat mendaftar secara online di laman resmi Unhas mulai tanggal 25 hingga 30 Oktober 2024. Dokumen yang diperlukan antara lain surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, dan dokumen pendukung lainnya.

Informasi Lebih Lanjut

Pelamar disarankan untuk memantau informasi terbaru terkait seleksi melalui laman resmi Unhas atau menghubungi Bapak Arief Rivai melalui telepon/WA di 082233113343 atau email di [email protected].

Ketua Panitia Seleksi, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum., menegaskan komitmen Unhas untuk menerima dosen yang berintegritas dan berdedikasi tinggi, yang siap berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Universitas Hasanuddin.

Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Bagi calon pelamar yang memenuhi syarat dan berkomitmen untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan! (edo)

News Feed