English English Indonesian Indonesian
oleh

Semen Tonasa Dukung UMKM Naik Kelas Melalui BerKriyasi

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Semen Tonasa sebagai bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, ikut berpartisipasi dalam Bazar UMKM untuk Indonesia “BerKriyasi”.

Acara ini diselenggarakan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pada 24 hingga 27 Oktober 2024, dengan menampilkan 86 UMKM yang memamerkan beragam produk kerajinan khas, mulai dari produk home decor, kriya, hingga aksesoris.

Acara ini dibuka secara resmi pada Jumat (25/10) di Trans Studio Mall Makassar yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Wakil Ketua Bidang Tour & Travel Kadin Sulawesi Selatan, Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Makassar, serta Pimpinan BUMN Penyelenggara.

BerKriyasi merupakan inisiasi Kementerian BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM lokal untuk naik kelas. Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, mengatakan bahwa Kementerian BUMN secara konsisten mendukung pengembangan UMKM lokal.

“Ada 3 bentuk dukungan yang diberikan diantaranya dukungan pembinaan dan pendampingan UMKM yang diberikan melalui Program TJSL masing-masing BUMN dan Rumah BUMN. Serta dukungan pembiayaan yang diberikan melalui pembiayaan TJSL, KUR, dan produk pembiayaan yang disalurkan oleh bank/lembaga pembiayaan milik BUMN,” jelasnya.

Pada acara pembukaan, Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis bersama Direktur Operasi Mochamad Alfin Zaini serta GM KLGRC Muh. Akhdharisa pun turut hadir.

News Feed