English English Indonesian Indonesian
oleh

Patah As, Roda Lepas, Truk Terbalik Tumpahkan 110 Karung Dedak

MAROS, FAJAR — Diduga gara-gara patah AS, truk yang memuat ratusan karung dedak terbalik di Jalan Poros Maros-Makassar, Jumat, 25 Oktober 2024.

Muatan truk bernomor polisi DP 8363 CA ini pun tertumpah dan menutupi badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Sopir truk, Zainuddin mengatakan insiden kecelakaan ini bermula saat dirinya hendak ke Makassar. Naas, as roda mobilnya tiba-tiba patah hingga membuat roda sebelah kanan truk terlepas ke jalan dan menyebabkan truknya terbalik.

“Jadi saya memuat 110 karung dedak dari Sidrap mau ke Makassar. Tapi, saat memasuki wilayah Maros tepatnya di Jalan Poros Maros-Makassar, Kecamatan Mandai, tiba-tiba as roda sebelah kanan patah, sehingga mobil terbalik,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, sempat menyebabkan kemacetan dari dua arah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Maros, Ipda Harfin mengatakan kalau kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan patah AS pada roda truk. “Beruntung sopir tak mengalami luka yang serius,” katanya.

Meski tak ada korban jiwa, kerugian meteril ditaksir Rp1.500.000. “Sopir atas nama Zainuddin tidak mengalami luka, tapi mengalami kerugian materil yakni Rp1.500.000,” sebutnya.

Truk yang sempat menutupi sebagian badan jalan ini dievakusi di jalan masuk Perumahan Graha Cemerlang.

“Sehingga tidak lagi menghalangi arus lalu lintas, sekarang sudah lancar kembali,” katanya.

Proses evakuasi badan truk ini pun berlangsung hingga tiga jam lamanya, sebab seluruh muatan dedak terlebih dahulu dievakusi ke kendaraan truk lain. (rin/zuk)

News Feed