English English Indonesian Indonesian
oleh

OJK Sulselbar dan Industri Keuangan Gelar FIN Expo 2024

FAJAR, MAKASSAR– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bersama industri jasa keuangan mengadakan Financial Expo (FIN Expo) di Anjungan MNEK, Kawasan CPI Makassar. Acara ini menjadi puncak perayaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024, dihadiri puluhan tenant dari berbagai sektor jasa keuangan yang siap memberikan layanan langsung kepada masyarakat, seperti perbankan dan pembiayaan.

Selain layanan keuangan, UMKM binaan industri keuangan juga meramaikan expo dengan memamerkan produk unggulan, mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan. Hal ini diharapkan dapat mendorong UMKM untuk lebih mengenalkan produknya kepada masyarakat luas.

Ketua Panitia FIN Expo 2024, Yulis Suandi, yang juga menjabat sebagai Direktur Bank Sulselbar, menyampaikan bahwa acara ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai produk dan layanan jasa keuangan. “FIN Expo 2024 ini adalah puncak kegiatan BIK tahun ini, bertujuan mendorong penggunaan produk dan layanan jasa keuangan sebagai bentuk kolaborasi seluruh pemangku kepentingan,” jelasnya, Jumat (25/10/2024).

Yulis menambahkan bahwa partisipasi berbagai industri jasa keuangan, pemerintah daerah, dan stakeholder lain dalam acara ini menunjukkan pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk mendukung literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

Kepala OJK Sulselbar, Darwisman, juga menyampaikan pentingnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat. Menurutnya, akses keuangan yang luas dan merata akan menjadi landasan kesejahteraan masyarakat. “Akses keuangan ini menjadi pondasi bagi kesejahteraan masyarakat. Dengan memiliki akses terhadap sektor jasa keuangan, masyarakat memiliki kesempatan lebih luas untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan secara optimal,” ungkapnya.

News Feed