English English Indonesian Indonesian
oleh

MULIA Paparkan Visi-Misi Makassar Unggul, Inklusif, dan Berkelanjutan

Keempat, Mengembangkan pusat inovasi kepemudaan dan pengembangan olahraga, seni budaya serta pariwisata. Kelima, Mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersihdan terpercaya. Keenam, meningkatkan akses pelayanan dan perlindungan perempuan, anak, dan penyandang disabilitas.

“Ketujuh, menegakkan ketertiban umum dan kesadaran masyarakat terhadap mitigasi bencana,” jelasnya.

Untuk warga kepulaun dan pesisir, menyiapkan langkah strategis agar pembangunan merata. Menjawab pertanyaan dari panelis.

Appi yang juga Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu menuturkan, pembangunan antara daratan dan pulau tak boleh ada diakriminasi. Dan untuk menjawab persoalan warga di peaisir kepulauan bagaimana melihat apa menjadin prioritas.

“Jadi, kami melihat pada mitigasinya, apalagi perubahan cuaca sangat berdampak di pulau. Belum lagi kebutuhan warga pulau, tergantung cuava sehingga lebi diperhatikan,” terang Appi.

Diuapayakan juga menghadirkan bangunan kantor logistik untuk menampung Kebutuhan warga pulau agar tidak lagi menunggu kebutuhan dari daratan berlarut-larut.

“Kita menyampaikan mitigasi bencana, bagaimana fungsi RT/RW menjaga kondisi. Jalur koordinasi menjadi satu kesatuan, apalagi kalau ada mitigasi bisa mengantisipasi untuk mencegah,” tukas Appi. (wid)

News Feed