English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Polipangkep Raih Prestasi Gemilang di Agricultural Innovation Technology Competition (AITeC VI) 2024

FAJAR, MAKASSAR — Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) kembali mencatatkan prestasi membanggakan di kancah nasional.

Mahasiswa Polipangkep berhasil meraih berbagai juara kompetisi dalam ajang Agricultural Innovation Technology Competition 2024 (AITeC VI) yang berlangsung di Politeknik Negeri Lampung pada 23-25 Oktober 2024.

Dilansir dari web AITec, kegiatan tahunan Vokasi ini bertujuan untuk mengembangkan inovasi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan melalui kompetisi di berbagai kategori. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa dalam mengaplikasikan teknologi modern guna menjawab tantangan sektor agrikultur dan perikanan di Indonesia.

AITeC juga menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk saling bertukar ide, serta berinovasi dalam menciptakan solusi praktis dan aplikatif yang berkelanjutan.

Ajang bergengsi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Vokasi (Politeknik) di Indonesia, yang merupakan agenda tahunan Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) Politeknik.

Lomba yang dikompetisikan yaitu menampilkan inovasi di bidang teknologi pertanian dan perikanan. Mahasiswa Polipangkep berhasil membawa pulang beberapa gelar juara di berbagai kategori.

Prestasi tersebut diraih oleh Abd Rahman (Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura) yang meraih Juara II pada Kategori Skilled Bidang Lomba Teknik Okulasi Tanaman; Liliana Marsia (Teknologi Budi Daya Perikanan) sebagai Juara II pada Kategori Skilled Lomba Formulasi Pakan Ikan; Herlina (Teknologi Pakan Ternak) yang meraih Juara III pada Kategori Skilled Lomba Formulasi Pakan Ternak; serta Muh. Aulia Rahman (Agribisnis Peternakan) yang meraih Juara III pada Kategori Skilled Bidang Lomba Teknik Karkas Ayam.

News Feed