English English Indonesian Indonesian
oleh

Donasi Insan PLN Terangi 3.725 Keluarga dalam Program Light Up The Dream

Nelci Tana Tabun, warga Kecamatan Maulafa, Kupang, Nusa Tenggara Timur, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan listrik yang ia terima. Sebagai kepala rumah tangga, listrik yang diperoleh akan membantu meningkatkan usaha kios kecilnya. “Dengan listrik ini, saya berharap bisa menambah penghasilan dengan membeli freezer untuk membuat es batu,” ujarnya.

Pj Wali Kota Kupang, Linus Lusi, turut mengapresiasi langkah PLN. Ia menegaskan bahwa pemerintah akan melanjutkan upaya PLN dengan melengkapi infrastruktur di wilayah yang telah terjangkau listrik. “Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kepekaan sosial PLN,” katanya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa Light Up The Dream telah memberikan dampak positif bagi ribuan keluarga. Pada 2024, tercatat 11.390 keluarga menerima bantuan listrik gratis dari inisiasi para pegawai PLN. Darmawan berharap program ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini membantu menciptakan lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan, serta mewujudkan energi yang berkeadilan di seluruh pelosok Indonesia,” ungkapnya. (edo)

News Feed