English English Indonesian Indonesian
oleh

BYD dan Haka Auto Pacu Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia

“Kehadiran BYD di pasar Indonesia, sejak penyerahan 1.000 unit pertama pada 1 Juli 2024, turut mendorong lonjakan ini dengan BYD berhasil menguasai pasar mobil listrik pada September 2024,” kata Hariyadi Kaimuddin, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Seiring dengan meningkatnya kepercayaan konsumen, Haka Auto terus memperluas jangkauan dan kualitas layanan. Langkah nyata diwujudkan dengan peresmian BYD Haka Balikpapan pada 28 September 2024. Branch Manager BYD Haka Balikpapan, Guntur Sjahrir, menyebutkan bahwa minat masyarakat Kaltim terhadap kendaraan listrik sangat besar, terlebih dengan adanya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang menjadi magnet kuat untuk pasar kendaraan listrik di wilayah tersebut.

Komitmen Haka Auto dalam membangun infrastruktur pengisian daya juga semakin kuat. Pada 24 Agustus 2024, CEO Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin, menandatangani MoU dengan Voltron Indonesia dan Pizza Hut untuk menghadirkan jaringan pengisian daya di setiap outlet Haka Auto, sekaligus menawarkan promo pengisian daya di outlet Pizza Hut bagi pelanggan BYD.

Saat ini, Haka Auto telah memiliki lima showroom yang tersebar di Indonesia, meliputi BYD Haka Cibubur di Bekasi, BYD Haka Bintaro di Tangerang Selatan, BYD Haka Karebosi di Makassar, BYD Haka Suprapto di Malang, dan BYD Haka Balikpapan. Komitmen Haka Auto ke depan adalah memperluas jaringan showroom terutama di Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik dan menjawab kebutuhan masyarakat yang terus meningkat.

News Feed