English English Indonesian Indonesian
oleh

Taruna Ikrar : BPOM Siapkan Dana Riset Inovasi Wujudkan World Class University

MAKASSAR, FAJAR — Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Uin Alauddin komitmen wujudkan World Class University melalui riset inovasi, untuk mewujud mimpi besar perlu kolaborasi semua pihak salah satunya menghadirkan Prof Taruna Ikrar Kepala BPOM RI yang konsen terhadap bidang riset inovasi dengan memfasilitasi anggaran bagi mahasiswa dan dosen yang ingin riset animo peserta begitu besar sampai harus luring dan daring ujar DR dr dewi setiawati Sp. OG Mkes dekan FKIK Uin Alauddin jumat 25 Oktober 2024.

Prof Taruna menjelaskan bahwa Uin Alauddin makassar terus menerus berupaya meningkatkan kualitas, utamanya dalam hal Tri Darma Perguruan Tinggi. Peningkatan kualitas itu menjadi bagian tidak terpisahkan dari inisiasi pemenuhan janji secara institusional dan juga kapasitas sebagai mahasiswa, dosen. Melalui kinerja bersama, komitmen menjadi World Class University bukan mimpi

Taruna mengungkapkan, dalam mewujudkan World Class University, perlu strategi ekstra yakni Inovasi dan Keunggulan dibidang riset dan BPOM siap memfasilitasi anggaran riset inovasi ujar Taruna mendapat aplaus dari ratusan peserta.

Dalam sambutannya Prof. Hamdan Juhannis, MA., Ph.D. Rektor Uin Alauddin memberi apresisi khusus kepada BPOM yang mau memfasilitasi anggaran mahasiswa dan dosen lakukan riset inovasi kalau bisa ke uin alauddin saja semua sambil berkelakar disambut tawa canda seluruh peserta.

Lanjut hamdan “world-class university” mengacu pada perguruan tinggi atau universitas yang dianggap memiliki standar akademik, penelitian, dan fasilitas yang sangat tinggi dan diakui secara internasional. Universitas kelas dunia memainkan peran utama dalam mendukung inovasi, penelitian berkualitas tinggi, dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan uin alauddin siap untuk wujudkan mimpi mulia ini Pungkas hamdan. (*)

News Feed