English English Indonesian Indonesian
oleh

Meriahkan HUT Ke-79 TNI, Pomdam XIV/Hasanuddin Gelar Fun Run

FAJAR, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Pomdam XIV/Hasanuddin akan menggelar “Gajah Mada Fun Run” pada Minggu, 27 Oktober 2024. Acara ini melibatkan Ant Kreatif sebagai penyelenggara (EO) dan didukung oleh berbagai pihak, seperti TNI-Polri, perbankan, Pemerintah Kota Makassar, komunitas lari Ini Lari, Makassar Running Gear, Lagi Lari, Pemprov Sulsel, serta para pelaku UMKM se-Makassar.

Syahrul, selaku perwakilan dari Ant Kreatif, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dari Pomdam XIV/Hasanuddin untuk memperingati HUT TNI ke-79 sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aktivitas fisik.

“Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan pihak Pomdam dalam penyelenggaraan Gajah Mada Fun Run 2024. Event ini tidak hanya menjadi wadah bagi para pelari dari berbagai kalangan, tetapi juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan antara peserta dan masyarakat, serta menjaga hubungan harmonis antara TNI-Polri dan masyarakat,” ujar Syahrul.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan berbagai komunitas lari dari berbagai daerah, sebagai bentuk dukungan terhadap TNI.

“Diharapkan acara Fun Run ini bisa menjadi kegiatan berkelanjutan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Fun Run tahun ini mengusung tema ‘Langkah Bersama untuk Indonesia Sehat dan Kuat’, dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan melalui olahraga serta memperkuat semangat kebersamaan dan nasionalisme,” tambahnya.

Rute lari sepanjang 7,9 kilometer akan melintasi beberapa jalan utama, seperti Monginsidi, H. Bau, Penghibur, Pasar Ikan, Ahmad Yani, Jend. M. Yusuf, Masjid Raya, Veteran, S. Saddang, Bulukunyi, dan kembali ke Monginsidi.

News Feed