English English Indonesian Indonesian
oleh

KREKI Lantik Pengurus Wilayah Sulsel dan Gelar Pelatihan Pertama Gawat Darurat untuk Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR – Dalam upaya memperkuat jaringan dan kapasitas di bidang emergensi kesehatan, Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) melantik pengurus wilayah Sulawesi Selatan yang baru untuk periode 2024-2028. Acara yang diadakan di Gedung Pertemuan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan ini dihadiri oleh pejabat tinggi dan berbagai elemen masyarakat.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, selaku Ketua KREKI Pusat. Pada kesempatan tersebut, dr. Muhammad Ihsan Kitta, M.Kes Sp.OT (K) dilantik sebagai Ketua Pengurus KREKI Wilayah Sulsel menggantikan dr. Abdul Azis, SpU, Subp.Onk.

Acara ini juga dihadiri oleh dewan pengarah dan dewan pembina, termasuk Prof. dr. A. Husni Tanra, Ph.D, Sp.An, Prof. Dr. dr. Idrus Andi Paturusi, Sp.BO, dan Prof. dr. Syarifuddin Wahid, Sp.PA, Ph.D. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Dr. dr. H. M. Ishaq Iskandar, M.Kes, MM, turut hadir untuk memberikan dukungan.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhulloh menekankan pentingnya peran pengurus baru untuk segera menyebarluaskan pengetahuan tentang bantuan hidup dasar kepada masyarakat secara luas.

“Pelantikan ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kapasitas kita dalam memberikan layanan emergensi kesehatan. Saya berharap KREKI dapat segera menjalankan misi mereka untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya pertolongan pertama,” ujarnya.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan pelatihan Pertama Gawat Darurat yang ditujukan kepada tim media dan masyarakat.

News Feed