English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Beton Perkenalkan Produk Perekat Keramik

FAJAR, MAKASSAR — Kalla Beton terus mengembangkan inovasi dalam industri bahan bangunan dengan meluncurkan produk terbaru, yakni tile adhesive atau perekat keramik. Produk ini dihadirkan untuk mempermudah proses pemasangan keramik, khususnya pada area lantai, sehingga memberikan solusi yang lebih praktis bagi pelanggan.

Mortar Instan dan Lime Manager Kalla Beton, Lukmanul Hakim, menjelaskan bahwa sebelumnya Kalla Beton telah memproduksi berbagai jenis produk turunan dari mortar instan, seperti perekat untuk dinding, plester, acian, dan skim coat. Namun, fokus dari produk-produk tersebut lebih banyak pada pengerjaan dinding dan bata ringan.

“Kami melihat ada kebutuhan lain yang belum terpenuhi, yaitu penggunaan mortar di luar pengerjaan dinding. Salah satunya adalah kebutuhan perekat keramik atau tile adhesive untuk pengerjaan lantai,” ujar Lukmanul Hakim, Kamis, 24 Oktober 2024.

Tile adhesive yang diproduksi Kalla Beton menggunakan bahan baku yang hampir sama dengan produk mortar instan lainnya, hanya berbeda dalam spesifikasinya. Lukman menambahkan bahwa pihaknya membutuhkan waktu satu hingga dua bulan untuk melakukan pengujian produk ini guna memastikan kualitasnya sesuai dengan standar yang ada di pasaran.

“Kami juga sudah mendapatkan testimoni dari beberapa pelanggan yang menyatakan bahwa tile adhesive ini tidak hanya digunakan untuk lantai, tetapi juga untuk memasang keramik di dinding. Hal ini membuktikan daya rekat yang sangat kuat dan kualitas produk kami,” jelasnya.

Sales & Marketing Non Ready Mix Assistant Manager Kalla Beton, Iwan Soma menjelaskan bahwa Kalla Beton menyediakan dua jenis tile adhesive. Yakni varian standar dan premium, keduanya dikemas dalam ukuran 25 kilogram. Harga tile adhesive standar dibanderol Rp110.000 per sak, sementara untuk varian premium harganya berkisar antara Rp130.000 hingga Rp140.000 per sak.

News Feed