English English Indonesian Indonesian
oleh

Jufri Rahman dan Istri Ditahbiskan Jadi Keluarga Kerajaan Kesultanan Maguindanao Filipina

FAJAR, MAKASSAR — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Jufri Rahman menerima kunjungan silaturahim sultan tertinggi kerajaan Kesultanan Maguindanao, Minadanao, Filipina, His Majesty Sultan Abdullaaziz Zulkarnain Mastura Kudarat VI, bersama saudaranya Ratu Rumah Kerajaan Luzon Tagalog, Kesultanan Maguindanao, Her Royal Highness Mahaputri Ratu Mariam Leonor Torres Mastura, di Rumah Jabatan Sekda, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis malam, 24 Oktober.

Kedatangan keluarga Kesultanan Maguindanao Filipina tersebut, didampingi Raja Gowa ke-38, Sombayya Ri Gowa PYM Andi Kumala Idjo Dg Sila Karaeng Lembang Parang Sultan Malikussaid II, Batara Gowa III, dan Permaisuri Andi Hikmawati Kumala Idjo Patta Umba Karaeng Bainea.

Dalam pertemuan tersebut, Jufri bersama istri Melani Simon mendapat penghargaan dari Kerajaan Kesultanan Maguindanao dengan pemasangan pin ‘The Royal Families of Maguindanao’, sebagai simbol Jufri Rahman bersama Melani Simon diangkat sebagai keluarga Kesultanan Maguindanao, Filipina.

“Dia kasih saya tadi itu dengan ditahbiskan sebagai ‘The Royal Families of Maguindanao’. Keluarga kerajaan Maguindanao. Sama seperti Raja Gowa. Jadi di Sulawesi Selatan itu ada dua (keluarga) yang diakui keluarga Kerajaan Maguindanao, saya dengan Raja Gowa, dengan istri saya juga diakui,” jelas Jufri Rahman, usai pertemuan.

Jufri mengatakan, kedatangan Sultan Maguindanao ini adalah untuk bersilaturahmi, didampingi oleh Raja Gowa. Karena kedua kerajaan tersebut memiliki hubungan emosional yang cukup kuat.

News Feed