English English Indonesian Indonesian
oleh

DBR: Pemuda Harus Melek Politik

FAJAR, WAJO – Dialog Pemuda Gen-Z untuk Ar-Rahman berlangsung di Glory Convetion Center (GCC), Jl Sawerigading, Sengkang, Jumat 25 Oktober 2024.
Dialog bertajuk “Pemuda Wajo Wujudkan Perubahan bersama Ar-Rahman”

Diketahui, dialog pemuda ini diinisiasi Gen Z for Ar-Rahman dan dihadiri ratusan pemuda yang ada di Kabupaten Wajo.
Hadir anggota DPRD Wajo fraksi Partai Demokrat, Irfan Saputra.

Selama kurang lebih dua jam acara dialog berlangsung, respon peserta untuk bertanya dan berinteraksi dengan calon wakil bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin sangat tinggi.

Dalam sambutannya, dr Baso Rahmanuddin mengungkap peran anak muda dalam menjaga dan memajukan daerah sangatlah penting.

Dirinya juga menekankan pentingnya anak muda untuk melek politik.

“Politik itu menyangkut masa depan pemuda itu sendiri, sehingga peran anak-anak muda kita begitu vital menentukan nasib daerah,” ungkapnya.

Tidak sampai di situ, pemuda memiliki peran kunci dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Generasi muda hari ini akan menjadi penggerak utama pembangunan nasional di masa depan. Sehingga penting bagi kami melihat potensi apa yang dimiliki pemuda kita di Kabupaten Wajo untuk digenjot dari sekarang,” sebut dr Baso Rahmanuddin.

Sementara, salah satu pemuda Wajo, Tri Wahyu Wiranda meminta komitmen pasangan Ar-Rahman untuk memperhatikan generasi muda di Kabupaten Wajo.

“Kita lihat masih banyak pemuda kita yang punya kompetensi mumpuni namun lapangan kerja yang kurang. Hal itu perlu mendapat perhatian dari Pemerintah nantinya,” pinta Tri Wahyu.

News Feed