English English Indonesian Indonesian
oleh

AMD Ryzen™ AI 300 Series: Prosesor Generasi Baru dengan Performa AI Terbaik

FAJAR, MAKASSAR – Teknologi kecerdasan buatan (AI) semakin berkembang di Indonesia, seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet yang mencapai 213 juta pada 2023, atau sekitar 77 persen dari total populasi. Pertumbuhan ini didorong oleh startup-startup yang menggunakan AI untuk mendukung aktivitas bisnis mereka.

AMD Indonesia memperkenalkan prosesor terbaru, AMD Ryzen™ AI 300 Series, yang dilengkapi Neural Processor Unit (NPU) terkuat di dunia untuk PC generasi AI berikutnya. Acara bertajuk ‘Advancing Tomorrow with AMD Ryzen™ AI 300 Series Processor’ ini bertujuan mengedukasi dan memperkenalkan fitur terbaru yang meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna.

Armawati Cen, Consumer Business Development AMD Indonesia, menjelaskan bahwa perkembangan AI mendorong AMD untuk terus berinovasi. Teknologi CPU, GPU, dan NPU dalam prosesor AMD Ryzen™ AI ini memberikan efisiensi daya terbaik dan menghadirkan pengalaman kerja yang lebih produktif.

AMD Ryzen™ AI 300 Series menghadirkan performa optimal dalam berbagai aktivitas, mulai dari video, pembuatan konten, produktivitas, hingga gaming. Teknologi ini memungkinkan CPU dan GPU bebas dari beban kerja AI, sehingga aktivitas komputasi lainnya dapat berjalan lebih lancar.

Selain itu, AMD Ryzen™ AI memungkinkan pemrosesan AI dilakukan secara lokal tanpa perlu terhubung ke server eksternal, memberikan keamanan dan kenyamanan lebih bagi pengguna. Teknologi yang diusung termasuk AMD Ryzen™ AI Station dan AI Photobooth, yang memperkaya pengalaman pengguna laptop.

News Feed