English English Indonesian Indonesian
oleh

UINAM-Kemenag Sulsel Sukses Gelar Sertifikasi Pembimbing Haji Angkatan X

“Sertifikasi penting tentu bukan karena hanya sertifikatnya, tetapi karena di dalamnya mereka diberikan banyak materi pelatihan yang belum tentu dipelajari sebelumnya secara teoritis, jadi ini penting untuk terus kita lanjutkan,” pungkas dia.

Di kesempatan yang sama, Dekan FDK UINAM, Prof Rasyid Masri yang mewakili panitia pelaksana sertifikasi melaporkan bahwa seluruh kegiatan berjalan lancar dan berhasil menghasilkan sebayak 97 peserta yang dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat pembimbing haji.

“Alhamdulillah, kami semua yakin bapak/ibu selama satu minggu ini dari kompetensi keilmuan, tidak dapat diragukan lagi. Dari yang terdaftar seratus peserta, yang dinyatakan lulus sebanyak 97 orang. Dan seluruh pelaksanaannya berjalan dengan bagus,” ucapnya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti sertifikasi rata-rata berlatar belakang pembimbing haji. Mereka datang dari berbagai wilayah yang bukan hanya Sulsel, tetapi ada dari Sulbar, Sulteng, Sulut, dan Gorontalo, Kaltim, NTT, Maluku, hingga Papua.(maj)

News Feed