English English Indonesian Indonesian
oleh

Tegas dalam Penanggulangan Penyakit Menular, PT Vale IGP Morowali Raih Penghargaan ADINKES 2024

FAJAR, MOROWALI — Sebagai tanggapan nyata terhadap ancaman serius penyakit menular AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM) di Indonesia, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali sebagai bagian dari Group MIND ID berhasil meraih penghargaan prestisius dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES).Penghargaan ini menjadi bukti konkret atas komitmen PT Vale dalam memperkuat langkah-langkah penanggulangan penyakit menular, mengedepankan kesehatan karyawan dan masyarakat di sekitar wilayah operasional mereka.

Pencapaian ini mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam menjalin sinergi dengan instansi kesehatan untuk memberikan dampak signifikan pada kesehatan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan proyek. Penghargaan tersebut diberikan dalam Pertemuan Nasional ADINKES 2024 di Hotel Beston, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024.

Penghargaan yang diraih ini mencerminkan eratnya kerja sama dengan dinas-dinas kesehatan untuk memastikan akses kesehatan yang lebih baik, terutama bagi masyarakat di sekitar area proyek. PT Vale IGP Morowali telah menunjukkan komitmen kuat dalam menjalankan program-program pencegahan dan penanggulangan ATM melalui kampanye kesadaran, pengobatan, serta edukasi kepada pekerja dan masyarakat lokal.

Head of Bahodopi Project, Wafir menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini. “Penghargaan ini adalah bukti dari kerja keras seluruh tim kami dalam memastikan kesehatan dan keselamatan di lingkungan proyek selalu menjadi prioritas. Penanggulangan ATM bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama, dan merasa ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kami,” ujarnya.

News Feed