English English Indonesian Indonesian
oleh

Peningkatan Layanan, RSUD Batara Siang Gelar FKP

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Manajemen RSUD Batara Siang melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP).

FKB dihadiri berbagai kalangan, OPD, praktisi, organisasi masyarakat, dan yang terkait dengan pelayanan RSUD Batara Siang.

Direktur RSUD Batara Siang, dr Marlina Made menyampaikan, tujuan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan Kesehatan.

“Kami mengharapkan ada sumbangsih saran, masukan, pendapat apabila ada masalah, kendala selama mereka menggunakan fasilitas layanan RS,” katanya.

Masukan dan saran katanya, dapat menjadi bahan evaluasi dan kebijakan baru terhadap pelayanan agar lebih baik.

“Apabila masukannya bisa ditindak lanjuti dalam waktu singkat, segera ditindaklanjiti. Namun, jika terkait penambahan sarana, bangunan fisik atau alat kesehatan, tentu kami butuh waktu untuk memperbaiki kendala tersebut,” tambahnya.

FKP  RSUD Batara Siang dibuka Pjs Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menyampaikan apresiasi karena membahas terkait hajat hidup orang banyak.

Terkait pelayanan katanya, membutihkan tingkat kesabaran dan keikhlasan yang tinggi.

“Makanya saya bilang, untuk  peningkatan pelayanan di RS Batara Siang perlu kesabaran dan keikhlasan yang tinggi,” katanya.

Namun kata Syahban, orang sakit tidak selalu disembuhkan dengan obat. Tapi, pelayanan yang ramah, senyum salam sapa menjadi penyembuh.

“Itu yang harus kita tingkatkan, bukan semata alat yang canggih. Kita perbaiki  prilaku  dulu, baru kita kedalam. Semua, perawat, bidan, dokter dan petugas lainnya harus mengutamakan keramahan, ” jelasnya.

News Feed