English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Kopi Bonsai Baru Wakili Luwu Timur di Kontes Nasional Piala Gubernur Sulsel

FAJAR, MAKASSAR-Komunitas Pecinta Bonsai Batara Guru (Kopi Bonsai Baru) mewakili Luwu Timur dalam ajang pameran dan kontes bonsai nasional Piala Gubernur Sulsel.

Kopi Bonsai Baru membawa 4 pohon bonsai yakni Asoka dan anting putri ukuran medium serta dua pohon Sancang ukuran small. Acara kontes dan pameran bonsai ini digelar Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) dan Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) di Mall Phinisi Point, Makassar, 23-27 Oktober. Kontes dan pameran bonsai ini dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Sulsel ke-355 tahun.

“Kami mewakili Luwu Timur karena diundang langsung oleh panitia penyelenggara untuk memeriahkan kegiatan ini,” ujar Sekretaris Kopi Bonsai Baru, Arman Amrullah di sela-sela kegiatan kepada wartawan di Makassar, Kamis (24/11/2024).

Arman mengaku bersyukur bisa berpartisipasi dalam ajang bergensi ini. Apalagi ajang ini memberi pengalaman berharga selama kegiatan.

“Sebagai komunitas yang baru bergabung dalam ajang seperti ini, kami sangat bersyukur. Di kontes dan pameran ini, kami pecinta bonsai dari Lutim bisa melihat secara langsung karya seniman bonsai se Indonesia. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada panitia melirik komunitas kami,” katanya.

Arman mewakili para pencinta bonsai Lutim menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan stakeholder di Lutim. Dia optimis komunitas bonsai di Luwu Timur akan terus berkembang yang akan mengharumkan nama daerah.

“Alhamdulilah dapat dukungan dapat dari beberapa pihak, dari Pemkab Lutim, Polres, BPD Sulselbar dan beberapa perusahaan di Lutim dan terkhusus dukungan dari Camat Malili, Kades Ussu dan dorongan dari para teman-teman komunitas pecinta Bonsai di Lutim,” ujarnya.

News Feed