English English Indonesian Indonesian
oleh

Husniah – Darmawangsyah Siap Majukan Industri Batu Bata di Gowa

GOWA, FAJAR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai) semakin menegaskan tekadnya untuk memajukan perekonomian lokal dengan fokus pada industri batu bata di Kabupaten Gowa. Dalam kunjungan silaturahminya ke Dusun Tangkeballa, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kamis (24/10), Darmawangsyah menyampaikan rencana strategisnya untuk memberdayakan para pengusaha batu bata setempat.

Di hadapan warga, Darmawangsyah mengungkapkan bahwa salah satu langkah prioritasnya adalah menghimpun seluruh pengusaha batu bata di Kabupaten Gowa jika dirinya bersama Husniah terpilih di Pilkada. Tak hanya mendengarkan aspirasi, ia juga berjanji akan memberikan solusi nyata berupa modal usaha dan bantuan peralatan untuk meningkatkan kapasitas produksi serta daya saing di pasar.

“Saya akan menjadi mitra bagi para pengusaha lokal. Jika diberi amanah, kita akan adakan pertemuan besar-besaran dengan para pengusaha batu bata untuk mendengar langsung tantangan mereka dan mencari solusinya. Jika perlu, kami akan memfasilitasi bantuan modal dan alat,” ujar Darmawangsyah disambut antusias warga yang hadir.

Industri batu bata di Kecamatan Bajeng, yang menjadi pusat pembuatan material bangunan ini, disebut Darmawangsyah menghadapi banyak kendala. Mulai dari kesulitan permodalan hingga teknik pemasaran yang kurang efektif. Untuk itu, Sekretaris Gerindra Sulsel ini menegaskan pentingnya pelatihan strategi penjualan agar produk-produk lokal bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

News Feed