English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Pimpinan DPRD Maros Resmi Dilantik

FAJAR, MAROS– Pelantikan dan pengambilan sumpah dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Maros periode 2024-2029 digelar, Kamis, 24 Oktober di Ruang Rapat DPRD Maros Maros Jalan Lanto Dg Pasewang.

Dalam pelantikan ini hadir Sekretaris Daerah, Andi Davied Syamsuddin, serta unsur Forkopimda.

Rapat paripurna pengumuman dan pelantikan pimpinan diumumkan sekitar pukul 10.36 Wita ini dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Haeriah Rahman.

Dimana posisi ketua DPRD Maros dijabat politisi dari PAN, Muhammad Gemilang Pagessa dan untuk Wakil Ketua II dijabat oleh Nurwahyuni Malik dari Nasdem.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Maros, Sofian Parerungan.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara sekaligus penyerahan SK pelantikan pimpinan DPRD Maros.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Haeriah Rahman pun langsung menyerahkan palu pimpinan sidang kepada Gemilang. Ini pun mendapat riuh tepuk tangan.

Bahkan Ibunda dari Gemilang, Ulfia Nur Yusuf sempat meneteskan air mata. Beberapa kali ia menyeka matanya dengan tissu.

“Alhamdulillah tangis bahagia. Namanya ibu ya melihat momen seperti ini tentu terharu. Bangga juga karena hari ini bisa dilantik menjadi Ketua DPRD,” akunya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros, Muh Gemilang Pagessa mengatakan usai pengambilan sumpah dan janji sebagai Pimpinan DPRD Maros, ia bersama anggota DPRD lainnya akan segera menjalankan fungsi tugas kedewanan di DPRD Maros.

Dimana kata dia, langkah pertama akan diawali dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

News Feed