English English Indonesian Indonesian
oleh

Ar-Rahman Tawarkan Kredit Usaha Pertanian

FAJAR, WAJO – Sejumlah tokoh masyarakat di Desa Bottobenteng, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo tegas mendukung pasangan Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) di Pilkada Wajo.

Itu terungkap saat kampanye dialogis paslon Ar-Rahman yang dihadiri kurang lebih 350 orang. Kedatangan paslon Ar-Rahman yang diwakili dr Baso Rahmanuddin (DBR)  disambut hangat warga.

Alasannya, warga Botto Benteng sudah lama menginginkan perubahan. Apalagi, daerah tersebut tidak tersentuh pembangunan yang merata.

Sebelumnya,  Tokoh Masyarakat Desa Bottobenteng Muhammad arafah
mengungkap warga hanya berharap pemimpin memperhatikan infrastruktur jalan dan sektor pertanian.

“Kami hanya ingin perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Insya Allah masyarakat siap memenangkan Ar-Rahman,” paparnya.

Menanggapi hal itu, DBR tegas menyatakan bahwa Ar-Rahman berkomitmen menjalankan kewajiban sebagai pemerintah.

“Intinya, paslon Ar-Rahman bekerja keras setelah pelantikan,” tegasnya.

Dirinya mengaku, Ar-Rahman mengupayakan adanya modal pertanian bagi masyarakat. “Solusinya ada Kredit Usaha Pertanian sekaligus pemanfaatan penyuluh pertanian di setiap wilayah,” sebutnya.

Tidak sampai disitu, Ar-Rahman juga berkomitmen tidak ingin melihat anak bangsa putus sekolah hanya karena masalah ekonomi.

“Tidak etis jika ada pemerintah yang tidak memperhatikan masyarakatnya yang putus sekolah. Maka dari itu beasiswa bagi siswa berprestasi menjadi program AR-Rahman,” tandasnya.

Di akhir acara, empat mantan pendukung paslon Amran Mahmud-Amran SE (Pammase) beralih dukungan kepada paslon Ar-Rahman. Mereka adalah Nurdin, Andi Aris, Asdar, dan Agus.

News Feed