English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Pilkada yang Aman dan Kondusif, Polres Pelabuhan Makassar Perketat Pengamanan Kampanye Paslon

FAJAR, MAKASSAR — Wujudkan suasana aman dan kondusif selama masa kampanye Pilkada serentak, Polres Pelabuhan Makassar melakukan pengamanan ketat di sejumlah titik kampanye salah satu pasangan calon (paslon). Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kampanye berlangsung dengan tertib, aman, dan tanpa gangguan, serta menjadi bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan.

Kampanye yang berlangsung di Kecamatan Ujung Tanah Makassar ini dihadiri oleh ratusan simpatisan dan pendukung paslon, dengan berbagai kegiatan seperti orasi politik dan penyampaian visi misi. Demi kelancaran acara, Polres Pelabuhan Makassar menerjunkan ratusan personel yang ditempatkan di berbagai titik strategis, termasuk di pintu masuk dan keluar lokasi kampanye, serta sepanjang jalur yang dilalui oleh peserta.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, menjelaskan, pentingnya pengamanan ketat selama masa kampanye.

“Kapolres AKBP Restu Wijayanto ingin memastikan kegiatan kampanye ini berjalan dengan aman dan tertib, tanpa ada gangguan yang dapat memicu konflik. Personel yang bertugas telah kami briefing untuk selalu bersikap humanis dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat, namun tetap tegas jika ada potensi gangguan,” ungkapnya.

Polri juga menerapkan pendekatan persuasif dengan melakukan patroli dialogis selama kampanye berlangsung. Para petugas tak segan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan mengikuti protokol kampanye yang telah ditetapkan. Imbauan agar tidak mudah terprovokasi dan menjaga semangat persatuan di tengah perbedaan politik juga terus disampaikan kepada massa.

News Feed