English English Indonesian Indonesian
oleh

Lima Mahasiswa Prodi Ilkom UMI Tuntaskan Magang Sebulan di Harian FAJAR

FAJAR, MAKASSAR– Sebanyak 5 mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) tuntas menyelesaikan program magang di Harian FAJAR. Selama sebulan, para mahasiswa ini mendapat pengalaman baru tentang dunia jurnalistik.

Kelima mahasiswa tersebut antara lain Naura Nadzifa Rahim, Siti Sabina Hidayat, Zaldi Alamsyah Razak, Randi dan Asdir. Selama menjalani magang, mereka ditempatkan di Rubrik Keker, rubrik yang khusus untuk remaja dan juga ikut melakukan peliputan langsung pada beberapa event seperti Festival Kala Monolog.

Kepala SDM PT Media Fajar Indonesia, Basri Abbas menuturkan pihaknya memang membuka ruang atau kesempatan kepada para mahasiswa untuk terjun langsung mendalami dunia jurnalistik salah satunya lewat program magang. Sehingga mahasiswa bisa mengetahui seluk belum dalam memproduksi berita.

“Khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi dari UMI ini memang kami minta untuk ikut dalam peliputan langsung ke lapangan. Sehingga bisa mengetahui kerja-kerja wartawan secara langsung,” ungkapnya saat penarikan mahasiswa magang prodi Ilkom UMI di Ruang Redaksi Harian FAJAR, Selasa (22/10/2024).

Basri menambahkan bekal pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama proses magang ini diharapkan bisa terus dikembangkan. Pihaknya bahkan membuka diri jika mahasiswa yang telah menyelesaikan program magang ini nanti ingin berkarir sebagai wartawan di Harian Fajar.

“Sesudah lulus, ingin jadi wartawan di sini ya tentu terbuka peluangnya. Nanti ada proses rekrutmen. Kalau tertarik, ya silakan mengikuti tahapannya,” jelasnya.

News Feed