English English Indonesian Indonesian
oleh

Gaet Pemuda, Tim Pemenangan Muda JADI Gelar Pelatihan Wirausahaan Menuju Pinrang Bangkit dan Berjaya

FAJAR, PINRANG — Tim Pemenangan Muda JADI pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Nomor Urut 1, Ahmad Jaya Baramuli dan Abdilah Natsir (JADI) menggelar workshop untuk pengusaha muda Pinrang.

Ketua Tim Pemenangan Muda JADI, Fahmi Widyanto memaparkan bahwa program ini dilakukan untuk menjamin terlaksananya 7 (tujuh) program besar JADI yang lain, jika kelak terpilih sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten pinrang.

Workshop yang dilakukan 22-23 oktober 2024 ini adalah langkah awal untuk 2 dari 7 program prioritas pemuda terkait dengan kewirausahaan muda, yakni membangun Pusat Kreativitas dan Kewirausahaan.

Pusat Kreativitas dan Kewirausahaan tersebut akan dibangun di setiap kecamatan dan Bantuan Modal Usaha hingga Rp15 juta dengan target 250 UMKM (Usaha Milik Kaum Muda) tiap tahun di Kabupaten Pinrang.

“Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda-pemudi memiliki peran krusial dalam memacu kemajuan daerahnya, antara lain membangun kreativitas dan semangat inovasi berwirausaha pada diri mereka. ini menjadi kunci untuk menciptakan masa depan, menuju Pinrang Bangkit dan Berjaya,” kata Fahmi.

Apalagi, jika dilihat dari tren ekonomi saat ini, memang, secara nasional bahkan global, kita dihadapkan oleh permasalahan ekonomi yang cukup banyak sehingga membutuhkan solusi kreatif. Maka benih-benih wirausahawan kreatif muda mulai dari sekarang sudah harus dipersiapkan.

Bukan kaleng-kaleng, workshop ini membekali para pemuda (Gen Z dan Milenial) dengan materi yang cukup lengkap tentang kewirausahaan, mengenai pola pikir untuk bagaimana menciptakan usaha, manajemen keuangan, analisis target pasar, mengidentifikasi tren pasar, juga materi-materi tentang pemasaran dan pengiklanan di berbagai platform digital seperti Tik Tok dan Instagram.

News Feed