English English Indonesian Indonesian
oleh

Didekati MU, Xavi Beri Syarat harus Bajak Bintang Barcelona Seharga Rp1,6 Triliun

FAJAR, BARCELONA–Mantan pelatih kepala FC Barcelona Xavi kabarnya bersedia melatih Manchester United. Syaratnya, MU membajak pemain Barca yang berharga 83 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun.

Erik ten Hag berada di bawah tekanan di MU dan menjadi salah satu favorit untuk menjadi manajer Liga Premier berikutnya yang dipecat.

Meski finis kedelapan di Liga Premier musim lalu, Ten Hag tetap mempertahankan pekerjaannya setelah United memenangkan Piala FA.

Setan Merah sempat dikaitkan dengan beberapa calon pengganti di musim panas, tetapi Ten Hag menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun  untuk tetap bertahan.

Tekanan terhadapnya sedikit berkurang menyusul kemenangan yang sangat mereka butuhkan melawan Brentford di akhir pekan, tetapi dia akan mendapat pengawasan ketat jika MU kesulitan melawan Fenerbahce dan/atau West Ham minggu ini.

Sebuah laporan dari The Daily Mail mengklaim mantan bos Barcelona Xavi – yang menganggur sejak meninggalkan raksasa La Liga pada akhir musim lalu – adalah opsi untuk menggantikan Ten Hag.

“Mail Sport memahami bahwa perantara telah melakukan kontak dengan mantan bintang Barcelona itu dua kali dalam beberapa bulan terakhir,” demikian laporan itu dikutip Football 365.

Delegasi beranggotakan empat orang yang dipimpin oleh kepala eksekutif Omar Berrada terbang ke Barcelona Kamis lalu, meskipun sumber-sumber United mengatakan bahwa sejumlah pertemuan tingkat tinggi telah terjadi di ibu kota Catalan baru-baru ini karena salah satu pemilik Sir Jim Ratcliffe ada di sana.

News Feed