English English Indonesian Indonesian
oleh

Usia 48, Legenda Italia Francesco Totti Ditelepon Tim Serie A untuk Kembali Bermain

FAJAR, ROMA–Legenda AS Roma Francesco Totti mengklaim bahwa tim Serie A masih meneleponnya untuk melihat apakah ia akan kembali ke sepak bola profesional.

Totti, 48 tahun, pensiun dari sepak bola pada tahun 2017 setelah menghabiskan seluruh kariernya bersama Roma, bermain 786 kali dan mencetak 307 gol untuk Giallorossi.

“Ada tim Serie A yang menelepon saya. Saya akui bahwa mereka membuat saya berpikir sedikit, sedikit gila. Itu akan sulit, tetapi dalam hidup Anda tidak pernah berkata tidak,” kata Totti dikutip dari ESPN.

“Ada pemain yang telah bermain bertahun-tahun setelah akhir karier mereka. Itu juga tergantung di mana Anda bermain, dengan segala hormat, tetapi jika saya kembali ke Serie A, saya harus berlatih dengan sangat baik,” lanjutnya.

Pemenang Piala Dunia 2006 itu mengatakan dia akan menolak bermain untuk rival berat Roma, Lazio, jika mereka mengklaim jasanya.”Lazio? Saya bahkan tidak akan mempertimbangkannya,” ujarnya.

Menurutnya, ia butuh waktu setidaknya dua bulan untuk siap bermain lagi. Itu menurutnya akan menjadi sesuatu yang gila.

“Saya akan siap dalam dua hingga tiga bulan — saya masih bermain di usia 48 tahun. Jika saya harus melakukan sesuatu yang gila, saya akan melakukannya di Italia, bukan di luar negeri, tetapi itu gila,” tegasnya.

Totti, yang memperoleh 58 caps untuk Italia, juga mengatakan bahwa pensiun bukanlah pilihannya.

“Itu bukan pilihan saya, tetapi pada saat itu harus dialami secara berbeda dari konteksnya,” katanya.

“Mungkin itu juga sebabnya saya memiliki hal itu di dalam diri saya. Memang benar bahwa ada awal dan akhir untuk segalanya. Saya tidak menginginkannya sehingga jendela itu tetap terbuka,” lanjutnya.

News Feed