English English Indonesian Indonesian
oleh

Teman UMKM Smartfren Raih Penghargaan PR of the Year 2024

FAJAR, JAKARTA – Program Teman Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang diinisiasi oleh Smartfren berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang PR of the Year 2024 yang diselenggarakan oleh Mix Marcomm Magazine. Penghargaan ini diraih untuk kategori Environmental, Social, and Governance (ESG) Campaign dengan predikat Very Good (Judges Review) dan ESG Campaign (Based on Engagement Index).

Dani Akhyar, Head of Corporate Communications Smartfren, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan dorongan semangat bagi perusahaan untuk terus memberikan dampak sosial optimal, khususnya melalui program Teman UMKM. “Penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus memberikan kinerja dan dampak sosial paling optimal, baik dalam program Teman UMKM maupun berbagai inisiatif lainnya. Selaras dengan filosofi bisnis Smartfren, yaitu Garda Pertumbuhan, kami akan terus melanjutkan Teman UMKM untuk mengajak lebih banyak usaha lokal naik kelas melalui pemanfaatan teknologi digital,” ungkap Dani Akhyar, Selasa, 22 Oktober 2024.

Program Teman UMKM Smartfren telah dilaksanakan sejak 2020 melalui kolaborasi dengan Smartfren Community, pemerintah daerah, serta berbagai pemangku kepentingan di wilayah lokal. Program ini berfokus pada pelatihan literasi digital khusus untuk pelaku usaha lokal. Pada 2024, pelatihan ini dikemas dalam bentuk program intensif selama tiga bulan, yang mencakup seminar offline, pendampingan, diskusi, serta evaluasi praktik bersama para ahli di bidangnya.

Hingga kini, program Teman UMKM telah menjangkau 30 kota di Indonesia dan berhasil mendukung lebih dari 3.000 usaha lokal dalam meningkatkan literasi digital mereka. Beberapa kota yang baru-baru ini menjadi tempat penyelenggaraan pelatihan di antaranya adalah Makassar, Bandung Barat, Cirebon, Tangerang Selatan, Depok, Cilacap, dan Yogyakarta.

News Feed