English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Real Madrid vs Borussia Dortmund: Kutukan Bernabeu

FAJAR, MADRID–Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di matchday ketiga fase liga Liga Champions  2024/2025, dini hari nanti. Wajib menang, Madrid bisa berharap pada tradisi kandang mereka.

Santiago Bernabeu selama ini menjadi kuburan bagi Die Borussen, julukan Dortmund. Sepanjang sejarah pertemuan kedua klub di ibu kota Spantol, belum pernah sekali pun klub Jerman itu pulang sebagai pemenang.

Dortmund sudah berkunjung ke Bernabeu pada tujuh kesempatan. Dari seluruh lawatan itu, mereka digasak Madrid lima kali. Sementara dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Selain rekor buruk di Bernabeu, Dortmund juga kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Bundesliga. Mereka digilas Stuttgart 5-1 dan kalah 1-2 di markas Union Berlin.

Head to head secara keseluruhan juga menunjukkan dominasi Madrid. Dalam lima pertemuan terakhir, Madrid tak terkalahkan. Mereka bahkan memenangi tiga duel terakhir. Termasuk menang 2-0 di final Liga Champions musim lalu.

Dengan Madrid saat ini masih terpuruk di peringkat 17 klasemen, mereka jelas akan berusaha memperpanjang dominasi itu. Dan modal kemenangan 2-1 di markas Celta Vigo pada akhir pekan memberi keyakinan pada Carlon Ancelotti dan anak asuhnya yang pada matchday kedua kalah di kandang Lille.

Meski begitu, Ancelotti menegaskan bahwa mereka harus meningkatkan performa. Alasannya, pada laga kontra Celta Vigo, mereka kurang seimbang dan lemah dalam mengantisipasi serangan balik.

“Kami kurang seimbang di awal dan gol yang kami terima seharusnya bisa dihindari. Kami perlu lebih waspada, terutama dalam serangan balik,” kata Ancelotti di situs Real.

News Feed