English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Real Madrid vs Borussia Dortmund: Kutukan Bernabeu

Kewaspadaan dan antisipasi terhadap counter attack memang perlu dilakukan Madrid. Pasalnya, itu menjadi senjata utama Dortmund yang saat ini memimpin klasemen setelah menang besar atas Celtic dan Club Brugge.

Dortmund sendiri berkunjung ke Madrid setelah susah payah mengalahkan St. Pauli dengan skor 2-1 di Bundesliga. Namun, pelatih Nuri Sahin menegaskan, tidak punya kekhawatiran soal performa anak asuhnya.

“Menurut saya kami bermain dengan baik, tetap tenang, mengubah permainan, dan mengumpan bola dengan baik ke area lawan,” kata Sahin kepada DAZN.

Julian Brandt juga tak cemas dengan penampilan mereka sebelum lawatan sulit ini. “Yang penting adalah kemenangan; itu saja yang penting. Kami senang,” tegas Brandt.

Dortmund kehilangan Karim Adeyemi akibat hamstring parah. Top skor Dortmund itu akan absen bersama Julien Duranville, Giovanni Reyna, dan Yan Couto. Pascal Gross dan Niklas Sule juga diragukan. Namun, pilar lainnya, termasuk Sehrou Guirassy dalam kondisi siap tempur.

Sedangkan Madrid, mereka masih kehilangan Dani Carvajal, David Alaba, dan Brahim Diaz. Di luar tiga nama itu,  madrid tidak punya masalah. Meski begitu, Ancelotti diprediksi akan melakukan rotasi dengan Rodrygo dan Ferland Mendy kemungkinan bermain sejak awal.

Rodrygo akan membentuk trisula bersama Vinicius Junior dan Kylian Mbappe. Nama terakhir baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerkosaan di Swedia, tapi tampaknya tidak punya kendala untuk bermain. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Rudiger, Mendy; Bellingham, Tchouameni, Valverde; Rodrygo, Mbappe, Vinicius Jr

News Feed