English English Indonesian Indonesian
oleh

Pameran Ponpes hingga Pemilihan Duta Santri

Expo Hari Santri 2024

FAJAR, MAKASSAR—DPP IMMIM bekerja sama dengan Kementerian Agama Sulsel serta UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Expo Hari Santri 2024.

Digelar di Gedung Islamic Center IMMIM H. Fadeli Luran, Jl. Jendral Sudirman Makassar, mulai 22 hingga 24 Oktober 2024.

Penanggung jawab kegiatan, Nur Fadjri Fadeli Luran mengatakan
Kegiatan ini merupakan kegiatan yanmg kedua kalinya, setelah Expo Hari Santri tahun sebelumnya yang diikuti oleh lebih 50 Pondok Pesantren Se Sulawesi Selatan serta lebih dari 5.000 orang pengunjung.

Dengan mungusung tema utama, Menyambung juang, merengkuh masa depan, dengan menonjolkan 5 pilar eksistensi pondok pesantren.

“Ada Santri Millenial, Pesantren Digital, Santripreneur, atau kemandirian pesantren
Ecopesantren,” ucapnya.

Ini yang sejalan dengan program penanaman pohon satu santri satu pohon Santri Toleran, santri cinta damai, serta
Pesantren Sehat, PHBS & PRA (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Pesantren Ramah Anak)

Selain menghadirkan peserta expo dari beberapa Pondok Pesantren, utamanya pondok pesantren penerima bantuan inkubasi bisnis dari Kemenag RI, juga beberapa pihak pendukung atau sponsor.

Selama event ini berlangsung juga digelar panggung utama yang menampilkan berbagai atraksi hiburan serta ketrampilan para santri dari berbagai pondok pesantren, juga ada talkshow yang membahas tentang berbagai hal terkait dengan lima pilar eksistensi Pondok Pesantren diatas.

Pihak panitia juga memberi kesempatan kepada beberapa instansi dan institusi untuk menyajikan bimbingan karir kepada santri-santri diantaranya, dari akdemi kepolisian, Kodan XIV Hasanuddin, kenotariatan, serta bimbingan karir dari Bina Natar Budaya, AFS/ YES, untuk ke luar negeri bagi santri yang tamat dan berniat untuk melanjutkan studi di luar negeri.

News Feed