English English Indonesian Indonesian
oleh

Masyarakat Gowa Titipkan Harapan Perubahan Infrastruktur Perdagangan ke Aurama

FAJAR, GOWA — Dilihat memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan pedagang. Masyarakat Gowa titipkan banyak harapan untuk perubahan Gowa di sektor infrastruktur utamanya perdagangan.

Harapan tersebut dititipkan tokoh pemuda kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara-Irmawati (Aurama), melakukan kunjungan langsung ke Pasar Wisata Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Tokoh Pemuda Ekonomi Kreatif Malino, Ancha Malino mengatakan bahwa hal yang perlu menjadi perhatian adalah perlunya penataan lebih baik agar pasar dapat menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan omzet pedagang.

Dia juga berharap jika Amir Uskara terpilih, dapat mendorong kebijakan untuk mendukung aktivitas ekonomi lokal melalui perbaikan fasilitas pasar dan akses jalan menuju lokasi wisata.

Selain itu, dia juga menyampaikan aspirasi mengenai kondisi jalan yang masih buruk di beberapa titik, yang menyulitkan akses ke destinasi wisata dan aktivitas perdagangan.

“Kami sangat menginginkan perbaikan pengelolaan sampah dan penyediaan fasilitas umum seperti pemadam kebakaran dan SPBU untuk mendukung keseharian kami,” katanya.

Menyambut aspirasi masyarakat tersebut, Amir Uskara menyatakan siap mengusung program peningkatan infrastruktur pasar dan promosi wisata sebagai salah satu prioritas kerjanya jika terpilih.

“Pariwisata dan ekonomi rakyat adalah dua sisi yang saling berkaitan. Kami akan mendorong sinergi antara sektor wisata dan perdagangan untuk memastikan manfaat langsung bagi masyarakat,” tambahnya.

News Feed