English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolsek Paotere Sambangi Masyarakat Pulau di Pelabuhan, Beri Imbauan Keselamatan Berlayar

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai upaya meningkatkan keselamatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan laut, Kapolsek Paotere Ipda Firly, turun langsung menyambangi masyarakat dan para penumpang di Pelabuhan Tradisional Paotere. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan himbauan terkait keselamatan berlayar kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di pulau-pulau sekitar.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil menerangkan, dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menekankan pentingnya penggunaan jaket pelampung bagi seluruh penumpang saat berlayar.

“Keselamatan adalah prioritas utama untuk itu petugas kepolisian mengimbau agar seluruh penumpang kapal wajib mengenakan jaket pelampung yang telah disiapkan oleh nakhoda kapal. Ini sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti cuaca buruk atau gelombang tinggi ketika berada di tengah laut,” terang Adil, Selasa, 22 Oktober 2024.

Selain itu, petugas kepolisian juga memeriksa kesiapan keselamatan di atas kapal, termasuk ketersediaan jaket pelampung dan perlengkapan darurat lainnya. Ia mengingatkan para nakhoda untuk selalu memprioritaskan keselamatan penumpang dan mematuhi aturan pelayaran yang telah ditetapkan.

Para penumpang yang hadir di pelabuhan menyambut baik langkah proaktif ini. Mereka merasa lebih aman dan nyaman berlayar dengan adanya perhatian khusus dari pihak kepolisian. “Kami merasa lebih tenang, karena polisi peduli dengan keselamatan kami. Semoga perjalanan laut kami selalu aman,” ujar salah satu penumpang kapal.

News Feed