English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Alasan Pembentukan Kementerian Komunikasi dan Digital

“Bagaimana kita bisa mengejar pertumbuhan ekonomi delapan persen itu? Dengan memaksimalkan ekosistem digital yang terbentuk untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Wakil Menteri Komdigi lainnya, Angga Raka Prabowo, menyoroti pentingnya digitalisasi pemerintahan dalam upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia. Menurutnya, digitalisasi akan memungkinkan pemerintah memiliki data yang akurat dan tepat sasaran, terutama dalam distribusi bantuan sosial.

“Jaminannya agar masyarakat mendapatkan manfaat langsung dan tepat sasaran adalah melalui digitalisasi. Oleh karena itu, kita mendorong digitalisasi pemerintahan agar data yang digunakan benar-benar akurat dan sesuai dengan apa yang disasar oleh pemerintah,” ujar Angga Raka Prabowo.

Angga juga menegaskan bahwa sinergi antara dirinya, Nezar Patria, dan Menteri Komdigi, Meutya Hafid, akan menjadi kunci dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk dalam memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Kita saling bekerja sama, yang penting semua target terwujud. Intinya, bagaimana masyarakat dengan kehadiran negara bisa merasakan manfaat yang semaksimal-maksimalnya,” tegasnya. (edo)

News Feed