English English Indonesian Indonesian
oleh

Top Skor 5 Liga Terbaik Eropa, Lewandowski Salip Jumlah Gol Haaland

FAJAR, KATALAN–Robert Lewandowski masih jauh dari kata habis. Meski sudah berstatus veteran, gol-golnya masih terus mengalir.

Hari ini, dia mencetak dua gol saat barcelona melumat Sevilla. Brace itu menjadikan dia sebagai pemain tersubur di lima liga top Eropa.

Saat ini, kapten tim nasional Polandia itu sudah mengoleksi 12 gol. Di La Liga, ia unggul enam gol di atas Ayoze Perez dan Kylian Mbappe yang menguntit di belakangnya dengan 6 gol.

Jumlah gol Lewandowski melewati catatan bomber Manchester City, Erling Haaland. Penyerang Norwegia itu sejauh ini sudah mencetak 10 gol.

Di Premier League, Erling Haaland mengungguli Bryan Mbeumo dan Cole Palmer yang sama-sama mengoleksi 6 gol.

Di Serie A Italia, penyerang Atalanta, Mateo Retegui menjadi yang tersubur. Dengan 8 gol, ia menyalip striker Inter Milan, Marcus Thuram yang mengemas tujuh. Winger AC Milan, Christian Pulisic di posisi ketiga dengan lima gol.

Seperti di Italia, persaingan top skor di Bundesliga juga sangat ketat. Hingga pekan ketujuh, Omar Marmoush dengan 9 gol masih memimpin daftar pemain paling subur. Harry Kane yang baru saja hattrick menguntit dengan 8 gol.

Sementara di Ligue 1, pemain PSG Bradley Barcola menjadi yang tersubur dengan 7 gol hingga pekan ke-8. Mason Greenwood dan Jonathan David yang sama-sama mengoleksi 6 gol mengikuti di belakangnya. (amr)

News Feed