English English Indonesian Indonesian
oleh

Melihat Mirisnya Kondisi Enrekang, Koalisi Pemenangan Ucu-Iwan Ingin Wujudkan Bumi Massenrempulu Sejahtera

FAJAR, ENREKANG — Ratusan warga Kalosi antusias menyambut kunjungan silaturahmi Calon Bupati Enrekang Nomor Urut 2, Muh. Yusuf. R bersama rombongannya, Minggu (20/10).

Hadir bersama, anggota dewan dari partai-partai pengusung, Ketua DPRD Enrekang, Ikrar Eran Batu dari Partai Nasdem, Andi Hairul dari Partai Demokrat, Sudarmin Tahir dari PKB, Andi Umar dari Partai PKS, dan tokoh-tokoh masyarakat Kalosi.

Kader Nasdem Enrekang, Ikrar Eran Batu menceritakan mirisnya Kabupaten Enrekang. Dengan kondisi runyamnya pengelolaan di Kabupaten Enrekang. Bagaimana kondisi guru, ASN, tenaga ahli keagamaan yang belum ditunaikan haknya oleh pemerintah daerah.

Dirinya juga membeberkan bagaimana pribadi seorang Yusuf Ritangnga yang selama ini telah banyak membantu dalam mengangkat perekonomian petani.

“Aji Ucu adalah seorang petani. Beliau paham betul apa yang dibutuhkan oleh petani. Salah satu alasannya untuk mencalonkan diri adalah keinginannya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi petani di Bumi Massenrempulu,” kata Ikrar.

Kesempatan yang sama, Yusuf Ritangnga berbagi kisahnya saat pertama terjun di dunia politik, dunia yang tidak pernah dibayangkan akan diarunginya.

“Saya terlanjur mencintai kehidupan sebagai seorang petani. Kehadiran saya sebagai calon bupati juga tak pernah lepas dari dorongan kawan-kawan petani yang membuat saya terpanggil untuk mengabdikan diri,” kisah Yusuf.

Sejak awal, lanjut Yusuf, niat turun di dunia politik sebagai jalan beribadah. Dirinya berkomitmen untuk mengabdikan diri bagi masyarakat dan tanah kelahiran yang dicintainya.

News Feed