English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Makassar, Human Initiative Bentuk Rumah Singgah Khusus Anak Telantar dan Putus Sekolah

FAJAR, MAKASSAR — Human Initiative adalah lembaga kemanusiaan yang telah terakreditasi Organisasi Sosial Nasional (Orsosnas) serta tercatat di United Nations (PBB) sebagai Social Economy Consultative Status dan juga NGO in Europe AID Registered ID of the European Commission.

Human Initiative memiliki 268 pegiat kemanusiaan yang tersebar di pusat, cabang dalam negeri, maupun perwakilan luar negeri. Di mana 70 persennya adalah generasi milenial yang diharapkan memiliki loyalitas tinggi di dunia kemanusiaan, tersertifikasi expertise sesuai dengan bidangnya, dan siap dengan segala perubahan yang lebih baik.

Human Initiative pun memiliki jaringan relawan yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, yaitu HIVE (Human Initiative Volunteer Energy) yang terbentuk sejak 14 Maret 2017 di Banda Aceh, sebagai bentuk respons cepat atas segala aktivitas kemanusiaan dengan jumlah anggota aktif yang terdaftar sekitar 3.239 anggota.

Terdapat empat pilar program Human Initiative. Yang pertama, Initiative for Children adalah sejumlah program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anak-anak, baik yatim maupun duafa.

Kedua, Initiative for Empowerment adalah sejumlah program pemberdayaan yang dilaksanakan di tingkat individu, keluarga, dan lingkungan berdasarkan potensi masyarakat dan potensi wilayah program.

Ketiga, Initiative for Disaster adalah sejumlah program yang bertujuan mengurangi dampak bencana melalui pemberdayaan potensi dan kapasitas masyarakat untuk mengenali potensi bencana dan membuat persiapan menghadapi bencana sebagai suatu bentuk tindakan preventif.

News Feed