English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Makassar, Human Initiative Bentuk Rumah Singgah Khusus Anak Telantar dan Putus Sekolah

Program yang terakhir, Initiative for Infrastructure yang mewujudkan kesejahteraan di dalam dan luar negeri. Human Initiative berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur masyarakat, baik melalui program reguler ataupun program recovery setelah terjadinya bencana yang meluas hingga ke pelosok Indonesia dan berbagai negara di dunia.

Kepala Cabang Human Initiative Sulawesi Selatan, M Jabal Nur, mengatakan, untuk di Makassar pihaknya sudah menjalani beberapa program salah satunya program home atau rumah singgah yang dikhususkan untuk anak-anak telantar atau yang putus sekolah.

Human Initiative memiliki program satuan pendidikan aman bencana dengan keliling-keliling sekolah memberikan edukasi terkait apa yang dilakukan ketika ada kebakaran.

“Kami juga membantu kelompok usaha-usaha kecil dengan membimbing agar bisa naik kelas secara pendapatan juga dan membantu mereka untuk dicarikan dana,” ujarnya saat berkunjung ke Redaksi FAJAR, Senin, 21 Oktober 2024.

Staf CRM and Digital Partnership, Maulidyah Fitriah, menambahkan, untuk relawan yang ikut di Human Initiative itu rata-rata berstatus mahasiswa. “Kami memang seleksi secara selektif,” imbuh dia. (irm)

News Feed