English English Indonesian Indonesian
oleh

Debat Pertama Pilkada Takalar digelar di Gedung Islamic Centre, Ini Jadwalnya..!

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar telah  mengumumkan jadwal debat pertama Pilkada Takalar.

Debat pertama tersebut akan digelar di Gedung Islamic Centre, Jalan Poros Takalar – Makassar, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Jumat, 25 Oktober 2024.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Takalar, Muhammad Nadir, menjelaskan bahwa rencananya sesuai jadwal, debat ini akan berlangsung dalam dua sesi.

Sesi pertama dimulai pukul 20.00 WIB, sementara sesi kedua dijadwalkan pada 15 November memdatang.

Menurut dia, Tema debat pertama akan mencakup strategi tata kelola pemerintahan, pembangunan ekonomi, dan penegakan hukum.

Sedangkan debat kedua akan berfokus pada strategi memajukan daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pengelolaan lingkungan hidup.

“Debat ini akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan akan melibatkan sesi tanya jawab serta sanggahan, setiap pasangan calon akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi mereka di awal debat,” kata Nadir, Senin 21 Oktober 2024.

Debat ini akan menggunakan metode “fish bowl” untuk pengundian sub-tema dan pertanyaan, sehingga setiap calon akan menjawab secara acak. Hal ini menambah dinamika dan keunikan di setiap sesi.

Diharapkan, debat ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih calon pemimpin daerah yang berkualitas. Saksikan pertarungan ide ini dan beri suara Anda. (mg01/*)

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Takalar, Muhammad Nadir.

News Feed