English English Indonesian Indonesian
oleh

Arham Basmin Mattayang dan Rahmat Usung Tiga Pilar untuk Wujudkan Luwu Juara, Maju, dan Sejahtera

FAJAR, BELOPA– Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Nomor Urut 3, Arham Basmin Mattayang dan Rahmat, telah memperkenalkan konsep Tiga Pilar yang menjadi landasan visi mereka, “Luwu Juara, Maju, dan Sejahtera.” Pilar tersebut berfokus pada Moral, Pemerintahan, dan Penghidupan.

Arham Basmin Mattayang menjelaskan bahwa pilar pertama, yaitu Pilar Moral, bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang berintegritas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemerintah harus mampu menjalankan tata kelola yang berintegritas, menerapkan nilai-nilai moral tidak hanya dalam lingkup pemerintahan, tetapi juga membentuk masyarakat Kabupaten Luwu yang berintegritas,” ungkap Arham, Senin 21 Oktober 2024.

Untuk Pilar kedua, yaitu itu Pilar Pemerintahan, Arham menjelaskan bahwa misi mereka adalah menciptakan tata kelola pemerintahan yang terintegrasi dengan sistem manajemen berbasis teknologi informasi. Menurutnya, teknologi akan diterapkan secara merata, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten, sehingga proses audit dapat dilakukan secara otomatis dan berkelanjutan.

“Manajemen kendali otomatis berbasis teknologi informasi akan memastikan efisiensi dan transparansi dalam tata kelola pemerintahan di semua tingkatan,” jelasnya.

Sementara itu, Araham menambahkan Pilar ketiga yaitu Pilar Penghidupan, bertujuan untuk membangun manusia yang berkualitas dan berdaya saing, dengan fokus pada pembangunan ekonomi yang terukur.

Ia juga menyatakan menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur sosial dan fisik, serta mitigasi bencana, akan menjadi prioritas dalam mendukung kehidupan masyarakat Luwu yang lebih baik.

News Feed