English English Indonesian Indonesian
oleh

Perkuat Peran JPN, Bidang Datun Kejati Sulsel Raih Apresiasi dan Penghargaan dari Pelindo

FAJAR, BALIKPAPAN- – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, di bawah kepemimpinan Agus Salim, terus menunjukkan progresivitas dengan pencapaian prestasi di berbagai bidang. Optimalisasi dan penguatan peran kolaboratif terus dilakukan melalui kerja sama lintas sektor kelembagaan. Melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan terus mendorong kerja sama strategis melalui peran Jaksa Pengacara Negara (JPN).

JPN memiliki kewenangan, melalui surat kuasa khusus, untuk bertindak atas nama negara atau pemerintah, termasuk BUMN/BUMD, serta kepentingan umum di bidang perdata dan tata usaha negara, baik di litigasi maupun non-litigasi.

Berkat kerja keras dan optimalisasi peran Bidang Datun, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menerima apresiasi dan penghargaan dari PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero atas capaian kemitraan dan kerja sama dalam bidang perdata dan tata usaha negara sepanjang tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Hukum PT. Pelindo Pusat, Dr. Akhirman, kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim, S.H., M.H., bersama Asisten Datun, Ferry Tass, S.H., M.Hum., M.Si., serta didampingi oleh Asisten Intelijen, Asisten Pidana Khusus, Asisten Pembinaan, dan Tim Jaksa Pengacara Negara Kejati Sulsel. Acara ini berlangsung di Hotel Four Points, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (16/10/2024). Penghargaan serupa juga diberikan kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Dr. Akhirman menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan pendampingan hukum yang telah diberikan oleh Kejati Sulsel, terutama di bidang Datun.

News Feed