English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Tema Debat Pertama Pilkada Parepare 2024

FAJAR, PAREPARE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare mengumumkan tema debat pertama Pilkada Parepare 2024. Debat Pilkada Parepare akan digelar dua kali, pada 26 Oktober dan 9 November 2024.

Untuk debat pertama akan digelar pada 26 Oktober mendatang. “Tema debat pertama itu Hukum Tata Pemerintahan, Pendidikan dan Budaya, Pelayanan Bublik, Hak Asasi Manusia, Penguatan Demokrasi, Sumber Daya Manusia dan Ketenagakerjaan, Teknologi dan Informasi, serta Lingkungan Hidup,” kata Anggota KPU Parepare, Ahmad Perdana Putra saat dikonfirmasi, Minggu, 20 Oktober 2024.

Terkait teknis pelaksanaan, Ahmad Perdana Putra mengaku mengikuti aturan keputusan, yakni sebanyak enam segmen di debat pertama Pilkada Parepare.

“Kami mengikuti aturan yang disampaikan melalui keputusan 1363. Jadi ada enam segmentasi, terbagi ada pembuka, pendalaman materi itu dilakukan dua kali,” ungkap dia.

“Kemudian, sesi tanya jawab dan sanggahan, juga dilakukan dua kali. Terakhir penutup,” tambahnya.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Parepare menjelaskan, dalam pembukaan setiap pasangan calon akan diberikan waktu untuk menyampaikan visi misi.

“Kemudian di segmen kedua itu namanya ada pendalaman visi dan misi. Pendalaman visi dan misi ini dilakukan dengan metode pengundian menggunakan fish bowl,” ungkapnya.

“Di fish bowl itu ada dua. Fish bowl untuk sub tema, kemudian fish bowl untuk pertanyaan itu dilakukan dua sesi,” lanjutnya.

“Kemudian di segmen selanjutnya itu dilakukan lagi dua sesi terkait dengan tanya jawab dan sanggahan. Kemudian penutup,” lanjutnya.

News Feed