English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil Survei CPI-LSI, Andalan Hati 61,4%, DIA hanya 12,9%

Dalam hal kesukaan, Andi Sudirman mendapatkan 77,5 persen, Danny Pomanto 67,9 persen, Fatmawati 77,0 persen, dan Azhar Arsyad 62,1 persen.

Di tingkat kepantasan, Andi Sudirman juga unggul dengan 77,9 persen, diikuti Danny Pomanto dengan 63,4 persen, Fatmawati 73,0 persen, dan Azhar Arsyad 47,8 persen.

“Survei ini juga menggambarkan tingkat kepuasan terhadap kinerja incumbent (petahana), yang mencapai 74,3 persen, serta tingkat keinginan untuk memilih kembali incumbent sebesar 64,0 persen. Hal ini sejalan dengan hasil survei yang menunjukkan persepsi responden terkait keberhasilan Pemprov Sulsel mencapai 73,3 persen,” papar Hanggoro.

Hanggoro menambahkan, CPI dan LSI Denny JA bertujuan untuk memetakan kecenderungan sikap dan perilaku pemilih di Sulsel, serta menganalisis faktor-faktor penting yang memengaruhi pilihan-pilihan tersebut.

Selain itu, survei ini juga berusaha memetakan popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilgub Sulsel 2024.

Berdasar dengan temuan surveinya, Hanggoro mengebut jika kemenangan Andalan Hati makin dekat. Mengingat selisihnya sangat jauh meninggalkan DIA. Karena itu di sisa waktu yang ada, sangat sulit lagi bagi pasangan DIA mengejar ketertinggalannya. (*)

News Feed