English English Indonesian Indonesian
oleh

2 Tentara Israel Tewas dalam Pertempuran di Gaza Utara, sudah 5.716 Pasukan Zionis Jadi Korban Sejak 7 Oktober

FAJAR, YERUSALEM–Dua tentara Israel tewas dalam pertempuran darat di Jalur Gaza utara. Menurut pernyataan dari militer Israel, para prajurit, yang bertugas di Batalyon ke-52 Brigade Lapis Baja ke-401, tewas dalam bentrokan dengan pejuang Palestina.

Dengan demikian, jumlah korban tewas militer Israel sejak 7 Oktober 2023 menjadi 747. Sementara 4.969 lainnya terluka di Gaza, Tepi Barat yang diduduki, dan dalam pertempuran lintas perbatasan dengan kelompok Hizbullah di Lebanon selatan.

Artinya, total sudah 5.716 orang pasukan zionis yang menjadi korban dalam perang yang sudah berlangsung selama setahun. Sebagian dari mereka mengalami kecacatan permanen. Selain itu banyak juga pasukan Israel yang mengalami tekanan mental.

Sementara itu, Israel sudah membunuh lebih dari 42.500 orang di Gaza sejak serangan lintas perbatasan oleh Hamas.

Israel membunuh pemimpin Hamas, Yahya Sinwar, awal minggu ini. Sinwar mengambil alih kepemimpinan Hamas setelah pembunuhan Ismail Haniyeh pada tanggal 31 Juli di Teheran.

Meski Yahya Sinwar tewas, Hamas terus memberikan perlawanan sehingga sulit memprediksi kapan perang ini akan berakhir. (amr)

News Feed