English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Kampus Pertama di Luar Jawa yang Raih Juara Umum di Pimnas 37, Rektor: Ini Sangat Mengharukan

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih gelar juara umum dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37 yang diselenggarakan pada tahun 2024.

Tim Pimnas Unhas telah berada di Makassar, mereka membawa Penghargaan berupa piala Adikarta Kertawidya yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ir. Suharti.

Usai menerima Rombongan, di Hotel Unhas pada malam 19 Oktober 2024. Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa mengatakan hal tersbeut merupakan sejarah. Sebab Momentum ini menunjukkan bahwa Unhas mampu membawa piala ini keluar dari pulau Jawa.

Keberhasilan ini kata dia, dianggap sebagai motivasi bagi universitas di Indonesia Timur, menunjukkan bahwa kerja keras dan dedikasi dapat mengantarkan pada prestasi yang gemilang.

“Meskipun banyak yang meragukan, Unhas telah membuktikan bahwa kami mampu meraih prestasi ini,” jelas Prof. JJ dengan penuh keyakinan.

Ia juga menekankan pentingnya Unhas sebagai contoh bagi universitas lain yang sering merasa tidak diperhitungkan.

Pada Pimnas ke-37, Unhas mengumpulkan total 19 medali, yang terdiri dari 9 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu dalam kategori poster dan presentasi.

Tim Unhas tidak hanya berhasil di kategori tersebut, tetapi juga meraih gelar juara favorit dalam kategori poster, serta penghargaan individu untuk tiga mahasiswa sebagai Mahasiswa Bertalenta.

Prof. JJ mengungkapkan rasa bangganya, menyatakan, “Apa yang kita cita-citakan akhirnya tercapai.”

Sejak tahun lalu, Unhas telah mempersiapkan diri dengan membuat jaket khusus yang kini dikenakan oleh kontingen Pimnas setelah mencapai juara.

News Feed