English English Indonesian Indonesian
oleh

Zulkifli Hasan Dinobatkan Sebagai Tokoh Pemberdaya Pasar Domestik

FAJAR, JAKARTA — Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menerima penghargaan Detikcom Awards 2024 untuk kategori Tokoh Pemberdaya Pasar Domestik. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pemimpin Redaksi Detikcom, Alfito Deannova Ginting, pada Kamis, 17 Oktober 2024 di Hotel Westin, Jakarta.

Dalam sambutannya, Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama dalam menjaga dan mengembangkan pasar dalam negeri, terutama dalam mendukung usaha domestik serta melindungi dari impor ilegal.

“Terima kasih kepada Detikcom yang telah memberikan penghargaan ini. Kami dedikasikan penghargaan ini untuk, pertama, rekan-rekan di Kementerian Perdagangan yang telah bekerja keras. Kedua, untuk Satuan Tugas Pengawasan Barang Tertentu yang Diberlakukan Tata Niaga Impor, termasuk Kejaksaan Agung dan Kepolisian RI. Ketiga, untuk Kementerian Dalam Negeri yang bekerja tanpa henti dalam pengendalian inflasi, sehingga harga-harga kebutuhan pokok dapat terkendali,” ujar Zulkifli Hasan.

Selain itu, Mendag juga menyoroti capaian surplus neraca perdagangan Indonesia yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ia menjelaskan bahwa berbagai perjanjian dagang bilateral yang penting telah berhasil dijalin sebagai bagian dari strategi perdagangan luar negeri Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi yang baik, surplus neraca perdagangan kita terus meningkat dan pertumbuhan ekonomi nasional semakin membaik,” tambahnya.

News Feed