English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM vs Madura United Adu Kuat Legiun Asing

MAKASSAR, FAJAR – Laga ini akan menjadi pentas para pemain asing. Terutama di kubu PSM.

PSM Makassar dan Madura United bakal bentrok pada lanjutan Liga 1 musim ini pada pekan le-8, di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 18 Oktober mendatang.

Keduanya saat ini masuk dalam kategori tim kuat. Terlebih lagi, mereka sama-sama memiliki legiun asing yang punya kualitas bagus. Tentu saja hal ini patut mendapat perhatian.

Sejauh ini, PSM Makassar secara rata-rata memberikan ruang sebesar 60 persen kesempatan bermain kepada seluruh pemain asingnya. Kondisinya juga tidak terlalu buruk, sebab dari delapan pemain asing yang ada sudah berkontribusi pada 6 gol dan 3 assist.

Artinya, performa mereka tidak terlalu mengecewakan. Hanya saja, jika didetailkan, kondisi mereka timpang. Sebab, enam gol tersebut hanya disumbang tiga pemain dan tiga assist itu juga dari tiga pemain saja. Sehingga, masih ada pemain yang minim kontribusi.

Sedangkan di kubu Madura United, secara rata-rata mereka hanya memberikan kesempatan sebesar 58,7 persen kesempatan bermain. Namun, kontribusi cukup signifikan lewat 10 gol dan satu assist.

Melihat kondisi ini, kualitas dan kekuatan legiun asing kedua tim cukup berimbang. Sehingga, pembuktian baru akan terlihat jelas pada laga mendatang. Terlebih lagi, kedua tim tampaknya tidak akan bermain dengan 100 persen legiun asing.

Di kubu PSM Mkassar, mereka dalam beberapa laga sudah kehilangan Daisuke Sakai. Dia diduga mengalami cedera sehingga harus absen dalam sejumlah pertandingan terakhir. Terbaru, dia dikabarkan bisa main lagi.

News Feed