English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Barcelona Sebut Lamine Yamal Ditawar Rp4,1 Triliun, PSG?

FAJAR, BARCELONA–Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan klub menolak tawaran senilai $270 juta atau sekitar Rp4,1 triliun untuk penyerang Lamine Yamal pada musim panas.

Laporta tidak mengungkapkan siapa yang ingin merekrut Yamal, tetapi berbagai laporan menunjukkan Paris Saint-Germain (PSG) telah menyiapkan remaja itu sebagai pengganti Kylian Mbappé, yang bergabung dengan Real Madrid awal tahun ini.

Laporta mengungkapkan hal itu saat ia membela keputusan Barça untuk membiarkan pemain tertentu pergi, menyangkal bahwa masalah keuangan klub telah memaksa mereka dalam situasi tertentu.

“Ada yang berpikir kami telah [mentransfer pemain] untuk menyeimbangkan rekening. Tetapi itu tidak terjadi. Para pemain yang pergi karena alasan olahraga,” kata Laporta dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi internal Barça.

Ia kemudian menyinggung Ousmane Dembélé, Marc Guiu  yang menurutnya tidak akan mendapatkan hasil sebaik yang mereka dapatkan di Barça ketika memutuskan pindah ke klub lain.

“Kami tahu apa yang kami lakukan di bursa transfer. Kami menginginkan pemain terbaik dan yang ingin bertahan di sini — dan kami telah menunjukkannya,” ujarnya.

“Sebuah klub mendatangi saya untuk merekrut Lamine seharga €250 juta dan saya menolaknya,” lanjutnya.

Sejak melakoni debut tim utamanya saat berusia 15 tahun pada tahun 2023, Yamal telah menjadi pemain reguler untuk klub dan negaranya.

Pemain berusia 17 tahun itu telah tampil lebih dari 60 kali untuk Barça dan memainkan peran penting saat Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa musim panas lalu.

News Feed